1.  Penginventarisasian paket Pengadaan Barang/Jasa ;

  2.  Pelaksanaan riset dan analisis  pasar barang/jasa;

  3.  Penyusunan strategi  Pengadaan  Barang/ Jasa;

  4.  Penyiapan  dan  pengelolaan Dokumen  Pemilihan beserta  dokumen  pendukung  lainnya  dan informasi yang dibutuhkan;

  5.  Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang/Jasa;

  6.  Penyusunan  dan  pengelolaan katalog  elektronik lokal/ sektoral;

  7.  Pembinaan sumber daya manusia dan kelembagaan ;

  8.  Membantu perencanaan dan pengelolaan kontrak Pengadaan Barang/ Jasa;

  9.  Pendampingan,  konsultasi,  dan/ atau  bimbingan teknis;

  10.  Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Pengadaan Barang/ Jasa

  11.  Advokasi hukum di bidang Pengadaan Barang/ Jasa,  dan ;

  12.  Pengelolaan LPSE (Jika ada LPSE)

**Sumber : Peraturan Menteri Agama Nomor 4 Tahun 2019 Tentang UKPBJ di Kementerian Agama